Jakarta HUT ke-492, Yuk Sambangi Wisata Kota Tua Sambil Flashback

Kota Jakarta telah merayakan Hari Ulang Tahun yang ke-492, pada tanggal 22 Juni 2019 kemarin. Dengan bertambahnya usia, kota Jakarta, selaku Ibukota negara Indonesia dirasa masih tetap menjadi kota terpadat dan kota paling modern di Indonesia. Namun dibalik itu, Jakarta ternyata masih menyimpan berbagai tempat wisata Jakarta tempo dulu yang masih sangat terasa suasana jadulnya hingga sekarang loh. Apa lagi kalau bukan wisata Kota Tua Jakarta.

Selalu Ramai Pengunjung

Berlokasi di kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara, wisata Kota Tua masih menjadi tempat rekreasi yang tak pernah sepi pengunjung. Hal tersebut terjadi karena Kota Tua masih menyimpan sesuatu yang menarik dari kehidupan Jakarta zaman dulu. Terlebih, di Kota Tua, Anda akan menemukan beberapa barang peninggalan pada zaman Belanda, yang menjadi bukti kehadiran VOC di Batavia.

Dengan begitu, selain Anda bisa menikmati suasana zaman dahulu di Kota Tua, Anda juga bisa sekaligus belajar mengenai sejarah di dalamnya. Terlebih, barang-barang peninggalan yang terdapat di beberapa museum, juga memiliki keterangan lengkap, yang sangat cocok untuk pelajar menambah ilmu tentang sejarah Indonesia terutama di Jakarta.

Baca Juga: Masuk Sekolah Sebentar Lagi, Yuk Ketahui Pinjaman Berbunga Rendah untuk Keperluan Anak Sekolah

Santap Kuliner Khas Jakarta

Selepas menikmati suasana dan belajar tentang sejarah, Anda juga bisa sambil memanjakan perut. Karena, di sana Anda akan menemukan berbagai macam kuliner khas Jakarta atau Betawi yang pastinya sangat lezat. Seperti soto Betawi, kerak telor, es goyang, rujak bebek, dan masih banyak lagi. Atau, jika Anda mau makanan yang lebih berkelas, Anda juga bisa berkunjung ke cafe Batavia, yang desain bangunannya masih sangat kental dengan suasana jadul Ibukota.

Berkeliling Naik Sepeda Ontel

Selanjutnya, Anda juga bisa menyewa jasa sepeda ontel untuk berkeliling Kota Tua atau untuk berswafoto bersama teman, dan keluarga. Tidak mahal, untuk menyewa sepeda ontel, Anda hanya cukup membayar Rp 20.000 per 30 menitnya. Ada banyak sepeda dengan pilihan warna yang berbeda, mulai dari berwarna lucu seperti pink, biru muda, hijau, kuning, hingga yang tidak berwarna, alias benar-benar sepeda ontel jadul yang masih dalam kondisi sangat baik.

Berkunjung ke Museum

Tidak hanya satu tempat, Anda juga bisa mengunjungi beberapa museum yang ada di kawasan Kota Tua loh. Diantaranya adalah Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Kantor Pos Taman Fatahillah, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan masih banyak lagi. Terlebih, tempat wisata Jakarta seperti museum saat ini sudah mulai dilupakan. Sehingga, Anda sebagai warga asli Jakarta, seharusnya bisa melestarikan tempat-tempat wisata yang memiliki nilai sejarah ini.

Tapi ternyata, bukan museum saja loh tempat wisata yang mulai terlupakan di Jakarta. Karena, tempat wisata Jakarta yang memiliki nilai keindahan setara Maldives, seperti Kepulauan Seribu juga makin kesini sudah mulai terlupakan. Namun, tahukah Anda, bahwa saat ini beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu sudah banyak mengalami perubahan yang baik. Diantara seperti adanya perbaikan fasilitas, pembangunan bangunan baru, hingga penambahan fasilitas umum yang sangat bagus.

Jadi, sudah tidak punya alasan lagi kan buat nggak sambangi tepat wisata Jakarta, yang tak kalah indah dengan kota lain? Untuk lebih mengetahui tempat wisata Jakarta mana lagi yang sudah mulai terlupakan, namun masih memiliki keindahan yang bagus, Anda bisa baca kelengkapan artikel di link berikut ini:

https://www.cekaja.com/info/bingung-wisata-di-jakarta-cek-hal-hal-yang-sering-terlupakan-soal-ibukota/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *