//Anas atau Emil, Pilihan dari Gus Ipul Untuk Cawagub Jatim
Anas atau Emil, Pilihan dari Gus Ipul Untuk Cawagub Jatim

Anas atau Emil, Pilihan dari Gus Ipul Untuk Cawagub Jatim

Gus Ipul atau Saifullah Yusuf telah memastikan maju untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Tapi, sampai sekarang ini belum ada terdengar satupun nama cawagub yang akan mendampinginya.

Di Jawa Timur, terdapat nama-nama yang memiliki potensi bakal mendampingi Gus Ipul. Ada nama Bupati dari Trenggalek yakni Emil Dardak dan juga ada nama Bupati dari Banyuwangi yakni Abdullah Azwar Anas.

Gus Ipul juga mengaku, bila kedua nama yang ada di atas memiliki prestasi dan juga memiliki kriteria yang diinginkan dirinya sebagai pendamping nanti dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Berikut sesi tanya jawab bersama Gus Ipul terntang siapakah yang diinginkan olehnya sebagai Cawagub dalam Pilgub 2018 setelah memjadi seorang pembicara dalam senminar di Dyandra Convention Hall Surabaya, hari Selasa 19 September 2017.

Baca Juga : Para Pemain MU yang Tinggi dan Besar Bakal Sulitkan Lawan

Jika disuruh memilih, Bupati Trenggalek EmilĀ  Dardak dan Bupati Banyuwangi Azwar Anas yang lebih cocok sebagai pendamping?
Saya belum dapat memutuskannya sendiri sebab harus langsung berbicara terlebih dahulu dengan semua pimpinan partai.

Tanggapan soal kans terhadapt Abdullah Azwar Anas jadi cawagub?
Sama-sama saja, semua orang hebat kok. Bedanya Pak Emil baru 3 tahun menjabat jadi Bupati Trenggalek

Lebih pas atau lebih sreg sama yang mana?
Lho, kok bahas soal sreg yah, jangan macing-mancing

Kapan derklarasi Cawagub?
Belum ditentukan, jika saya ditanya maka saya belum tahu namun yang paling jelas adalah sedang mematangkan tahap koalisi. Kita matangkan dengan melakukan pertemuan yang resmi dan ada juga banyak yang tak resmi dengan pertemuan pimpinan parti. Kita tunggu sajalah sesudah partai koalisi selesai baru bahas tentang Cawagub.

Bila Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa maju, bagaimana tanggapanya?
Menurut saya tak ada masalah ya. Semua pihak, semua orang berhak kok, saya tak komentar 1 atau 2 orang, semua memiliki hak. Yang diminta oleh para kiai, ulama adalah peran itu saja, jika bisa berbagi peran yang bagus. Bila tidak ya mau dibilang bagaimana lagi.

Gus Ipul yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur hingga saat ini dimulai dari awal karirnya menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur pada tahun 2009. Di tahun 2018 ini, Gus Ipul mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Timur untuk periode 2018 yang akan datang yang masih menunggu keputusan para pemimpin partai untuk menentukan Calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur yang akan datang.