//Para Pemain MU yang Tinggi dan Besar Bakal Sulitkan Lawan
Phil Jones mengungkapkan Para Pemain MU yang Tinggi dan Besar Bakal Sulitkan Lawan

Para Pemain MU yang Tinggi dan Besar Bakal Sulitkan Lawan

Phil Jones salah satu bek Manchester United menyebutkan satu keunggulan yang dipunyai oleh Manchester United dibandingkan dengan musuhnya musim ini. Keunggulan itu adalah bentuk fisik para pemain Unted yang tergolong besar dan tinggi.

Manchester United sejauh ini belum terkalahkan di Liga Inggris dengan lima kali bermain menang dan satu kali bermain imbang. Terakhir pertandingan melawan Southampton mereka menang tipis dengan skor 1 – 0 dari gol tunggal Romelu Lukaku ketika bermain di kandang Southampton, St. Marry Stadium, Sabtu 23 September 2017 malam kemarin.

Tidak hanya kokoh di barisan belakang karena sampai sekarang baru tercatat kebobolan dua gol, Manchseter United juga tajam dengan meraih 17 gol selama ini yang merupakan tim paling terproduktif nomor dua setelah Manchester City. Wajar saja karena mereka merupakan kandidat sala satu tim yang akan juara musim ini.

Pencapaian sejauh ini tentunya tidak lepasdari pembelian bagus di bursa transfer yang lalu. Manchester United tidak sekedar membeli dan mendatangkan pemain bintang saja, namun mereka juga mempunyai postur tubuh yang tergolong tinggi dan besar untuk memenuhi keinginan dari Mourinho. Sseperti pembelian Romelu Lukaku yang memiliki tinggi 190 cm, Nemanja Matic dengan tinggi 194 cm dan Victor Lindelof dengan tinggi 187 yang merupakan pembelian pada musim ini.

Pemain-pemain Manchester United yang kini pun sempat disebut serupa dengan pemain-pemain Chelsea pada saat Mourinho masih melatih Chelsea di Liga Inggris pada tahun 2004 – 2005 silam yang memiliki teknik tinggi dan memiliki fisik yang tergolong kuat.

Baca Juga : Ramainya Nobar Film G30S/PKI di Lanud Roesmin Nurjadin

“Kami dapat membuat beberapa masalah dari segi postur tubuh yang kami miliki, pemain besar dan tinggi yang tangguh di bagian depan, tengah maupun belakang. Secaca keseluruhan kami terlihat cukup bagus dan mempunyai banyak kekuatan yang merata,”kata Phil Jones.

“Semoga kami dapat terus melaju dan bermain lebih baik sehingga kami bisa meraih poin yang lebih banyak lagi dan semoga juga bisa memenangkan semua trofi yang ada dalam jangka satu musim ini,” tambahnya.

Phil Jones yang bergabung dari Blackburn Rover ke Manchester United sejak 2011 hingga sekarang. Jones yang sekarang ini merupakan pilihan utama Mourinho. Sejauh karirnya Jones telah mencatatkan telah berhasil meraih trofi Premier League tahun 2012 – 2013, FA Cup 2015 – 2016, FA Community Shield 2011, dan 2013, League Cup 2016 – 2017, dan UEFA Europa League 2016 – 2017.