//Ramainya Nobar Film G30S/PKI di Lanud Roesmin Nurjadin
Ramainya Nobar Film G30S/PKI di Lanud Roesmin Nurjadin

Ramainya Nobar Film G30S/PKI di Lanud Roesmin Nurjadin

Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru melakukan aksi nonton bareng atau nobar film tentang G30S/PKI. Tidah hanya para anggota TNI AU, nonton bareng ini juga diramaikan oleh warga sekitar dan unsur dari pihak kecamatan.

Nonton bareng film G30S/PKI ini dilakukan pada hari Sabtu, 30 September 2017 malam hari di dalm Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin di Jalan Inpres di Pekanbaru. Nonton bareng ini juga langsung dihadiri oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma Age Wiraksono dengan anggotanya.

Tak hanya keluarga besar dari Lanud Roesmin Nurjadin, masyarakat yang berada di sekitar kompleks militer ini juga turut memeriahkan dan juga meramaikan nonton bareng tersebut. Turut hadir juga Camat Marpoyan Damai dan juga jajaran kelurahan yang berada di tempat sekitar.

Kalangan anak-anak dan juga pelajar turut meramaikan nonton bareng tersebut. Sambil nontonĀ  film G30S/PKI, tersedia juga bagi mereka minuman dan makanan ringan saat menonton.

Anak-anak yang turut ikut nonton duduk di lesehan. Mereka sangat gembira dapat bersama nonton bareng dengan anggota TNI AU. Di perkirakan total jumlah nonton bareng yang hadir sebanyak 600 orang.

Baca Juga : Akhir Balapan Cristiano Ronaldo vs Robert Lewandowski

Komanan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma Age Wiraksono menyebutkan, nonton bareng ini dilakuakn selain intruksi langsung dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dan juga KSAU MArsekal Hadi Tjahjanto, ini dilakukan untuk mengajarkan kepada generasi muda supaya tidak melupakan tentang sejarah ini.

“Kita menggelara cara ini agar mentehaui tentang sejarah kita. Terutama untuk generasi muda. Dengan begitu, mereka dapat mengetahui sejarah,” kata Age Wiraksono.

Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi yang turut hadir di acara tersebut, menberitahukan dengan menonton film ini, diharapkan jangan sampai terjadi kembali peristiwa yang sama.

“Di acara ini terdapat banyak generasi kita yang menonton. Anak-anak ada di ruangan ini, semoga bisa menjadi pemimpin-pemimpin di masa mendatang,” terang Helmi.

“Malam ini daerah Kecamatan Marpoyan Damai, ada terdapat lima lokasi nonton bareng yang sama. Jadi saya harus melakukan keliling, namun yang pertama saya datang untuk hadiri di lingkungan adalah Lanud Roesmin Nurjadin,” tutup Fiora Helmi.