//Akhir Balapan Cristiano Ronaldo vs Robert Lewandowski
Akhir Balapan Cristiano Ronaldo vs Robert Lewandowski

Akhir Balapan Cristiano Ronaldo vs Robert Lewandowski

Berakhirnya babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA kali ini juga menuntaskan balapan Cristiano Ronaldo dan juga Robert Lewandowski. Ronaldo yang kalah tipis terhadap Lewandowski.

Dalam tahap untuk meloloskan negara masing-masing ke Rusia untuk tahun depan, Cristiano Ronaldo dan juga Robert Lewandowski juga terlibat dalam persaingan tersendiri dalam hal mencetak gol di gawang lawan.

Robert Lewandowski sudah mencetak gol yang ke 16 di fase kualifikasi saat ini ketika Polandia menang dengan skor 4 – 2 terhadap Montenegro di Stadion Narodowy, Warsaw, pada tanggal 8 Oktober yang lalu.

Itu adalah pertandingan penutup untuk Polandia di fase kualifikasi. Robert Lewandowski dan kawan-kawan melangkah ke babak utama di Piala Dunia dengan status juara Grup E dengan keunggulan lima poin terhadap rival paling dekat dengan mereka.

Setelah itu, kini giliran Cristiano Ronaldo bersama dengan timnas Portugal saat melawan Swiss di Estadio da Luz, Lisbon, hari Rabu 11 Oktober 2017 dini hari. Portugal menang dengan skor 2 – 0 dan memastikan tiket lolos ke babak selanjutnya Piala Dunia dengan status sebagai juara Grup B yang berada di atas Swiss.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak sumbang gol pada pertanding tersebut. Jadi ia hanya mencetak 15 gol saja sepanjang kualifikasi Piala Dunia ini, kalah tipis terhadap gol yang di cetak oleh Lewandowski yang telah menjadi pemain paling subur di fase tersebut.

Baca Juga : 5 Pesan Jokowi Untuk Pariwisata Madalika di Pulau Lombok

Walau pun tak mencetak gol dalam pertandingan terakhirnya, Peran Ronaldo begitu besar di timnas Portugal tentunya. Beriku ini pernyataan yang dilontarkan oleh rekan setimnya di timnbas Portugal, Raphael Guerreiro.

“Anda akan melihat betapa besar kontribusinya di lapangan, dia terus berlari untuk tim. Tentu saja dia merupakan seseorang yang kami begitu andalkan,” terang Raphael Guerreiro.

“Saya rasa dia sedang menjalani periode yang terbaik dalam masa kariernya. Dia Bbegitu ada di puncak permainan sejauh dua tahun ini dan terus menerus seperti ini, namun itu wajar saja karena ia terus menerus mengasah apa yang hendak dia lakukan di lapangan,”

“Saya tidak terkejut dengan apa yang telah reus dia lakukan sejauh ini,” ungkapnya.

Sesudah fase kualifikasi Piala Dunia berakhir, Ronaldo dan juga Lewandowski akan dapat kembali lagi balapan bikin gol saat babak lanjutan Piala Dunia yang akan di mulai musim panas tahun depan nanti.