//Ibra: Kaget Bila Orang-Orang tentang Cederaku yang Sebenarnya
Ibra: Kaget Bila Orang-Orang tentang Cederaku yang Sebenarnya

Ibra: Kaget Bila Orang-Orang tentang Cederaku yang Sebenarnya

Zlatan Ibrahimovic sering disebut Ibra megatakan bahwa cederanya lebih dari hanya cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Dia juga mengaku membutuhkan kerja keras untuk dapat bermain lagi di atas lapangan bersama Manchester United.

Ibrahimovic yang mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament pada bulan April lalu. Penyerang jangkung Manchester United ini awalnya akan diperkirakan baru dapat merumput lagi pada bulan Januari mendatang, namun pulih lebih cepat.

Ibrahimovic yang telah bermain kala itu untuk Manchester United berhasil memenangi pertandingan melawan Newcastle United dengan skor 4 – 1, pada hari Minggu 19 November 2017 dini hari lalu. Penyerang yang sudah berusia 36 tahun ini masuk sebagai pemain cadangan yang masuk pada menit 77.

Soal kembalinya yang terbilang cepat ini, Zlatan Ibrahimovic menanggapinya dengan santai. Namun pada akhirnya ia mengatakan bila cederanya ini sebenarnya terbilang begitu serius walau tak mau menjelaskan tentang kondisinya.

Dibutuhkan kerja yang begitu keras untuk dapat memulihkan cedera itu, apalagi dapat lebih cepat dalam perkiraan. Ibrahimovic pun sangat berterima kasih dalam bantuan orang-orang yang berada di sekitarnya selama masa proses pemulihan cedera ligamennya.

Baca Juga : Makan 40 Gram Keju Bisa Turunkan Resiko Serangan Jantung

“Dalam pemulihan cedera ligamen saya, saya tidak memburu apapun. Saya telah menepi selama enam setengah bulan. Salah satu rahasia saya adalah bekerja keras saja dalam pemulihan cedera ligamen saya ini,” kata Ibra.

“Mereka yang sudah dekat dengan saya tentunya tau apa saja yang telah saya lakukan sejauh itu, saya kerja lima hingga enam jam setiap harinya. Saat cedera ligamen yang saya alami, saya ungkapkan bila menyerah bukanlah suatu pilihan.”

“Ini tak hanya bekerja untuk satu orang saja, ini tentunya berkat kerja keras dari banyak pihak dan berkat dari merekalah saya bisa kembali lagi ke lapangan dan dapat bermain kembali lagi untuk tim saya. Sebab jika orang-orang mengetahui cedera saya yang sebenarnya, mereka pasti akan terkejut karena saya masih dapat bermain lagi.”

“Namun itu akan saya simpan sendiri saja. Orang-orang mengira cedera yang saya alami hanya ACL di lutut saya, namur faktanya lebih dari ACL. Sekali lagi ini persoalan yang sensitif dan itu kenapa saya lebih memilih untuk tidak membicarakannya,” tambah Ibra.