//Ini Alasan Kenapa Profesi Youtuber Begitu Diminati
perkumpulan youtuber

Ini Alasan Kenapa Profesi Youtuber Begitu Diminati

Andriyarusman dalam pembahasan Profesi Youtuber – Selain menghibur dan mendapatkan pahala besar ternyata menjadi seorang youtuber juga mendatangkan keuntungan Besar lho!.

Biasanya bagi mereka yang mengetahui tentang seberapa besar penghasilan seorang youtuber terkenal akan mudah sekali berangan-angan mengikuti jejak mereka, padahal kenyataannya tidak semudah itu. Selain bakat, Profesi youtuber harus berhasil mengangkat tema yang sekira-kiranya mampu menjual.

Lucunya meskipun tidak mudah, Masyarakat Indonesia pun tidak berhenti untuk melakukan kegiatannya sebagai seorang youtuber,berharap menjadi terkenal dan mampu menghasilkan uang banyak hanya dari membuat sebuah video.

Jujur saja, pekerjaan seperti itu adalah dambaan semua orang, selain seru untuk dilakukan. Nama kita bisa saja terkenal dan dipanggil ke layar kaca untuk di wawancara.

Seperti itulah sekiranya angan-angan dari seseorang pemula yang memulai karirnya sebagai youtuber, Para youtuber dengan mudah akan menghasilkan uang dari setiap orang yg berkunjung melihat video kita, Bayarannya pun bervariasi antara $1 sampai $5 per 1000 kali penonton (viewer).

seperti video klip Ariel Peterpan yang berhasil menembus 50 juta kali View, bisa dibayangkan berapa banyak uang yang dihasilkan. kita hilangkan saja 3 angka nol di belakangnya. maka penghasilan dari pengupload video tersebut mencapai 50.000 Dollar Atau sekitar 650 juta Rupiah bayangkan jika Youtube menghargai Video klip tersebut dengan harga 5 $ ?

Penghasilan diatas hanyalah salah satu dari penghasilan yang didapatkan seorang profesi youtuber, ada  beberapa hal lainnya yang ternyata terbukti mendatangkan keuntungan seperti :

Sistem Patreon

Bila Sobat pembaca pernah mendengar Patreon mungkin akan lebih mudah bagi saya menjelaskannya, Sistem Patreon di sini merupakan sebuah media pengumpul dana ( seperti donasi ) hanya saja donasi disini bersifat memberikan dukungan kepada Profesi youtuber dengan pengemarnya.

Contoh saja setiap kali youtuber sedang melakukan video live, beberapa penontonnya tidak segan untuk menyumbangkan uang dalam bentuk Dollar sebagai bentuk dukungan. Biasanya akan dibalas dengan ucapan terima kasih ataupun undian merchandise di akhir acara. Anda bisa temui hal ini pada youtuber game Dota 2.

Afliasi Link

Salah satu cara yang dilakukan oleh  Profesi Youtuber dalam mencari tambahan uang, Channel-channel terkenal di youtube biasanya sangat diminati oleh para penonton. Disinilah Para pemilik Produk akan minta jasa endorse kepada pemilik Channel dengan memasukkan link produk mereka. Sebagai gantinya Profesi Youtuber akan diberikan hadiah berupa uang ataupun produk jualan mereka sebagai balas jasa, ataupun juga menerima 5 – 20 % bila produk endorse mereka berhasil terjual dari link yang disediakan.

Merchandise

Disaat Channelnya mulai booming atau terkenal, biasanya profesi youtuber akan memanfaatkan keadaan ini dengan menawarkan produk jualannya sendiri, biasanya mereka akan menjelaskan kepada penontonnya penjualan merchandise ini sebagai bentuk uang dukungan dalam membuat konten video lain yang lebih berkualitas, Barang-barang yang dijual pun beragam seperti baju ataupun topi dengan logo Channel mereka. Tentu para pengemar setia channel dengan senang hati untuk membelinya.

Yang Terakhir, Sponsor 

Profesi youtuber yang dijalani biasanya ahli dalam suatu bidang tertentu, contoh saja profesi youtuber tersebut adalah  pemain Surfing terkenal, Tentu para vendor peralatan olahraga seluncur akan tertarik memakai jasanya dan dibayar dengan cukup mahal, Biasanya Pihak vendor akan mengikat perjanjian dengan youtuber untuk membuat konten yang secara khusus membahas tentang produk mereka.

Dalam panggilan Youtube Biasa sering disebut dengan Review namun secara tidak langsung mengiklankan produk andalan mereka kepada penonton lewat jasa youtuber, dengan bayaran tinggi tentu Youtuber akan senang menerima pekerjaan ini.

TAGS: