//Atlet Terkenal Asal Prancis Pembalap Sepeda Pensiun Di Umur 106
Atlet Terkenal Asal Prancis Pembalap Sepeda Pensiun Di Umur 106

Atlet Terkenal Asal Prancis Pembalap Sepeda Pensiun Di Umur 106

Sungguh luar biasa atlet terkenal yang berasal dari Prancis ini. Atlet pembalap sepeda ini berhasil pensiun di usia yang hampir semua orang tidak dapat mengikuti jejaknya. Pembalap sepeda terkenal asal Prancis Robert Marchand mengakhiri karirnya dalam dunia balap sepeda pada secara resmi di umur 106 tahun.

Keputusan ini dia buat ketika atlet pembalap sepeda asal Prancis tersebut berhasil menanamkan namanya di papan rekor dunia untuk atlet tertua. Dia mendapatkan gelar sebagai atlet pembalap sepeda tertua di dunia setelah berhasil menyelesaikan perlombaan balap sepeda dengan jarak 22..529 kilometer yang berjalan dengan waktu satu jam saja.

Setelah membuat namanya tercatat di papan rekor. Robert Marchand berhasil membuat para liputan media untuk segera mendapatkan infonya tersebar secara internasional. Para awak media yang meliputi itu sangat berdecak kagum dan menghormati sang pembalap tersebut yang menyebutkan dirinya sebagai salah satu atlet yang mendedikasikan hidupnya terhadap olah raga balap sepeda selama 90 tahun.

Perjalanan Robert Marchand menjadi atlet terkenal

Robert Marchand merupakan pria kelahiran di kota Amiens lahir pada tanggal 26-November-1911. Di saat Robert muda, Robert dulunya adalah pekerja sebagai anggota pemadam kebakaran di Prancis. Saat terjadi perang dunia ke-2, Robert saat itu menjadi tahanan pendudukan dari tentara negara Jerman. Ketika perang berakhir Robert sempat tinggal dan berpindah-pindah tempat di mulai dari Kanada, Venezuela sebelumnya saat kembali lagi ke Prancis di tahun 1960.

Saat memasuki usia 35 tahun Robert saat itu sudah menjadi atlet pembalap sepeda yang sangat terkenal yang sudah mengikuti lomba GrandPrix Des Nations di tahun 1946. Ketika saat dia sempat memutuskan untuk break dalam dunia atlet balap sepeda dikarenakan perpindahan negara. Robert akhirnya berhasil kembali dengan gairah balap sepeda ketika sudah memasuki usia 67 tahun 1978.

Robert sangat menekuni bidang olah raga balap sepeda ini. Dia sangat melatih tubuhnya hingga pada usia 100 tahun dia masih bisa membalap dengan sepedanya dalam berbagai ajang.

Terakhir adalah catatan namanya di rekor dunia untuk seorang atlet tua yang masih memiliki daya dalam balap sepeda. Terjadi pada 2012 Februari, Robert berhasil menanamkan namanya di papan rekor dunia dengan raihan catatan bersepeda hingga jarak 24,222 kilometer diselesaikan dalam waktu satu jam saja.

Tidak sampai di situ saja, bahkan Robert berhasil membuat melewati rekornya sendiri. Dengan menyelesaikan balap sepeda dalam menempuh jarak 26.900 kilometer saat 2014 Januari dan sudah berumur 102 tahun.