//Sudah 9 Bulan Barcelona Selalu Membuat Gol Di Kandang Camp Nou
Sudah 9 Bulan Barcelona Selalu Membuat Gol Di Kandang Camp Nou

Sudah 9 Bulan Barcelona Selalu Membuat Gol Di Kandang Camp Nou

Dalam beberapa tahun terakhir ini Barcelona memang sudah menjadi klub yang sangat terkenal dan di segani oleh tim elit – elit Eropa lainnya. Memang klub dari liga Spanyol Barcelona dengan salah satu rival terbesarnya Real Madrid menjadi momok menakutkan bagi pesepak bola dunia.

Dalam pertandingan terakhirnya saat melawan Espanyol dalam laga lanjutan Copa Del Rey. Pasukan tim anak asuh Ernesto Valverde berhasil memetik kemenangan dengan hasil skor 2-0 di kandang Camp Nou.

Sebelumnya pasukan Ernesto Valverde harus kalah dalam laga leg pertama yang di gelar di markas Espanyol dengan skor 1-0. Namun, memasuki laga leg kedua yang digelar di stadion Camp Nou markas Barcelona. Pasukan Ernesto Valverde berhasil membalikan keadaan dengan skor 2-0 yang akhirnya Barcelona berhak terus melaju dalam perebutan piala Copa Del Rey.

Memang bermain di markas Barcelona Camp Nou sangat lah sulit. Catatan apik yang ditorehkan oleh Barca sendiri dalam tiap pertandingan kandang hingga saat ini belum terkalahkan. Barca selalu mengoyak jala lawan yang bertandang ke markasnya Camp Nou selama 9 bulan.

Keangkeran dalam markas Barcelona Camp Nou

Hal ini lah yang sulit bagi Espanyol untuk tetap mematenkan permainan mereka seperti kala laga leg pertama dimana mereka berhasil meraih kemenangan. Keangkeran dalam markas Camp Nou memang sudah tidak bisa terhindarkan. Dua gol yang tercipta memang dibukukan oleh nama Lionel Messi dan Luis Suarez. Dengan begini Barcelona membuktikan jika tim anak asuh Ernesto Valverde tetap mencatat ketajaman di lini depan mereka.

Terakhir Barcelona gagal membuat gol di kandang sendiri Camp Nou adalah pada tanggal 19-april-2017 yang lalu. Saat itu mereka di tahan imbang oleh klub dari wakil liga Italia Juventus dalam petarungan liga Champions.

Saat itulah setelah pertandingan itu Barcelona melewati 18 pertandingan di kandang Camp Nou dengan berhasil membuat gol hingga torehan 63 gol. Dengan hasil positif ini ketajaman pada kandang Camp Nou memasuki nilai rata – rata 3,5 gol setiap pertandingannya. Hal ini membuktikan jika pasukan Ernesto Valverde, Messi dan kawan – kawan sangat kompetetif.

Dari laga kandang Camp Nou yang digelar selama 18 laga pertandingan. Barelona selalu berhasill mengoyak jala lawan satu gol lebih di dalam 17 pertandingan laga. Hal ini lah yang membuat nama Barcelona kian paten bagi klub eropa.

Satu – satunya gol yang tidak berhasil di cetak saal laga kandang Barcelona adalah saat menjamu rival abadi mereka yaitu Real Madrid. Mereka harus menyerah dengan skor 1-3 saat tim tamu Real Madrid bertamu ke Camp Nou. Dan setelahnya klub Barcelona mampu bangkit kembali dan membuat nama klub Barcelona sendiri kian di takuti oleh tim – tim elite lainnya.