//Olahraga Tim Basket Indonesia Raih Emas Setelah Kalahkan India
Olahraga Tim Basket Indonesia Raih Emas Setelah Kalahkan India

Olahraga Tim Basket Indonesia Raih Emas Setelah Kalahkan India

Kali ini ada berita hangat yang bagus bagi negara Indonesia ini sendiri. Berita ini datang dari bidang olah raga tim basket nasional Indonesia. Yup Indonesia berhasil mendapatkan mendali emas setelah usai mengalahkan wakil tim nasional India. Tim basket yang di latih oleh Fictor Roring ini berhasil mengalahkan Tim basket India dengan skor 78-68.

Meski Indonesia berhasil meraih mendali emas lewat event test Asian Games 2018 ini. Tentu saja ini menjadi nilai tambahan bagi tim nasional olah raga basket Indonesia. Agar terus bisa semangat dan memajukan nama Indonesia serta disegani bagi negara lain.

Pertandingan basket antara kedua perwakilan Indonesia dan India ini berlangsung sangat ketat. Laga ini di helat pada tempat pertandingan di Hall a Basket Senayan. Pertandingan yang berlangsung berjalan sangat panas dan ketat. Kedua tim Indonesia dan India bermain sangat luar biasa. Kedua tim mampu memberikan tekanan yang sangat hebat.

Pada quater pertama saja Indonesia pernah di kalahkan oleh India di fase pertama penyisihan. India unggul tipis dengan skor akhir 21-20 di saat quater pertama. Memasuki quater kedua Indonesia mampu bangkit dan memberikan perlawanan yang sengit bagi India sehingga skor akhir quater kedua. Ditutup dengan keunggulan Indonesia menang 39-30 atas India.

Ternyata semangat kemenangan terus berada di Indonesia sehingga memasuki kuater pertandingan ketiga. Indonesia lagi – lagi mampu menjaga jarak lawannya India dengan tetap meningkatkan point menjadi unggul 58-45. Indonesia sangat berkerja keras dengan arahan tak tik dari pelatih Fictor Roring yang terus memberikan instruksi Indonesia akhirnya tetap masih unggul di kuater ketiga ini.

India tetap tertinggal meski bangkit dan tampil agresif

Memasuki kuater pertandingan ke empat. India tampil dominan dan agresif untuk menyerang. Alhasil tim basket India berhasil mengoleksi tambahan point mereka 23 poin. Namun kekompakan tim basket Indonesia yang bermain disiplin membuat India tetap tidak bisa mengejar skor yang berakhir dengan hasil akhir 78-68. India pada kuater keempat tampil dominan dengan sering melepaskan tembakan 3 angka.

Meski begitu sayang permainan agresif mereka kurang dan tidak cukup untuk mengejar perolehan angka poin Indonesia. Indonesia yang tampil disiplin juga sempat di puji oleh pelatih India. Dengan begitu pluit akhir berbunyi dan hasil akhir Indonesia tetap unggul dengan 78 poin.

Setelah laga pertandingan berakhir pelatih Indonesia pun memberikan pujian bagi tim anak asuhnya. Fictor Roring itu merasa timnya sudah bermain cukup baik dan merasa puas dengan kinerja para anak – anak didiknya. Setelah babak kuater kalah Fictor Roring langsung melakukan evaluasi dan perubahan tak-tik yang membantu tim untuk memperoleh permainan yang lebih solid.

Ternyata masukan evaluasi dari pelatih Fictor Roring dapat di terima baik bagi tim anak asuhnya. Oleh karena itu tidak ada komentar yang jelek yang bisa di berikan kepada anak tim asuhnya setelah mereka telah bermain cukup bagus dalam pertandingan ini.

Ini merupakan pertandingan yang sangat luar biasa. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya demi meraih kemenangan. Namun sayang India telad panas untuk bangkit. Meski begitu, saya tetap memuji tim India yang sampai akhir bermain dengan baik. Terang pelatih tim basket Indonesia Fictor Roring.

Pada kuater pertama saya melihat permainan India begitu memimpin sehingga tim kami melakukan sebuah evaluasi pada pertandingan kuater kedua. Ternya evaluasi tersebut berjalan baik dan membawa tim kami menjadi memimpin pertandingan tersebut. Dengan hasil yang telah di capai ini, akhirnya Indonesia berhasil mendapatkan mendali emas dan mendali perak untuk India serta perunggu untuk Thailand.