//9 Tentara Pasukan Malaysia Yang Ditangkap Memperkosa Putri Remaja
9 Tentara Pasukan Malaysia Yang Ditangkap Memperkosa Putri Remaja

9 Tentara Pasukan Malaysia Yang Ditangkap Memperkosa Putri Remaja

Berita mengejutkan datang dari negara tetangga Malaysia. Secara mengejutkan tentara yang harusnya membela negerinya sendiri, malah harus berurusan dengan hukum. Sebanyak 9 tentara pasukan Malaysia ditangkap atas kasus pemerkosaan remaja putri 17 tahun.

Pada kasus ini kepolisian berhasil meringkus sang pelaku yang saat itu di pimpin oleh kepolisian kepala Johor, Datuk Mohd Khalil. Kepala kepolisian menjelaskan jika 9 peronel pasukan tentara Malaysia melakukan aksi pemerkosaan terhadap ABG itu. Dilakukan di kota Kluang. Oleh kepala kepolisian perkara lokasi kejadian terjadi di kota Kluang Desember 2017 lalu.

Seperti dilansir oleh media Malaysia. “Pelaporan ini telah di ajukan jauh hari, dan operasi penangkapan sudah berjalan seiring waktu. Dan pada hari ini lah orang – orang itu telah ditemukan dan kami tahan sesuai hukum yang berlaku.” Ucapnya kepada media Malaysia.

Korban sempat menanyakan ulang kondisi pelaporan kasusnya dulu terhadap pihak berwajib yang mengurus kasusnya tersebut. Dan benar saja berkat penanyaan ulang atas kasus korban tersebut polisi berhasil bekerja keras dan berhasil meringkus ke sembilan pelaku bejat tersebut.

Korban menanyakan ulang kasusnya yang akhirnya membuat 9 tentara pasukan Malaysia di tangkap

Pelaporan terhadap korban ke pihak berwajib sempat bermasalah. Tetapi berkat hasil kerja keras dan tekad yang kuat dari kepolisian Malaysia akhirnya sang pelaku bisa segera di ringkus. Seperti terdengar korban sempat menanyakan ulang laporan kasusnya pada bulan 23 Februari 2018. Dan tanggapan respond dari kepolisian begitu segap.

Tentara yang harusnya menjadi pembela negeri telah menodai nama tentara sendiri dalam negeri Malaysia. Kini tingkat kepercayaan tentara di Malaysia pada mata publik kian pudar. Kepercayaan yang telah masyarakat berikan kepada tentara Malaysia sendiri kian pudar. Meski begitu dari pihak otoritas kesatuan tentara Malaysia, kepala pimpinan telah menyatakan perminataan maaf kepada publik Malaysia. Atas penyelewengan anak buah tentara yang di urus dalam konstitusinya bagi pemerintahan Malaysia.

Kepala kesatuan tentara Malaysia akan lebih memperketat kepada anak buahnya dalam kasus ini. Dan berharap hukuman yang setimpal akan di laksanakan sesuai hukum yang berlaku di negara Malaysia sendiri. Dalam penangkapan tersebut kepolisian mengumunkan ke publik tapi tidak disebutkan ke sembilan identitas tersebut yang telah di tangkap. Namun, dari kepolisian mereka menyebutkan jika tentara yang ditangkap merupakan kawasan dari kamp Mahkota di Kluang.

Seperti diketahui atas surat berita pelaporan tersebut. Tertulis jika awalnya korban melakukan janji ketemuan dengan kekasihnya yang saat itu tentara juga dari Kluang. Korban yang saat itu sedang menjalin cinta dengan tersangka pergi kesebuah penginapan hotel saat itu diyakini tersangka merupakan kekasihnya. Karena sedang kasmara korban dengan kekasihnya yang saat ini menjadi tersangka menjalani hubungan intim di kamar hotel mereka menginap.

Namun naas setelah berhubungan badan. Muncul teman dari kekasihnya yang diyakini berjumlah 8 orang. Korban yang saat itu sudah selesai melakukan hubungan intim dengan kekasihnya harus rela di perkosa oleh 8 teman kekasihnya tersebut. Begitulah seperti berita acara tersebut tertulis. Oleh atas pelaporan tersebut 9 tersangka kasus pemerkosaan terhadap telah di tangkap dan akan segera di adili oleh pihak kepolisian lebih lanjut.