//Arsenal Akan Bertemu Kembali Dengan Manchester City Dalam Lanjutan Liga Inggris
Arsenal Akan Bertemu Kembali Dengan Manchester City Dalam Lanjutan Liga Inggris

Arsenal Akan Bertemu Kembali Dengan Manchester City Dalam Lanjutan Liga Inggris

Memasuki pertandingan lanjutan dari laga liga Inggris akan mempertemukan pertandingan flashback yang sudah kontra saat perebutan piala Carabao. Kali ini pasukan Arsen Wenger harus berhadapan kembali sang pemuncak klasemen liga Inggris yaitu Manchester City.

Memasuki pekan ke 28 liga Inggris Tim asuhan Arsen Wenger akan menghadapi tim besutan pelatih Josep Guardiola Manchester City. Arsenal sendiri sejatinya sudah melakoni laga pertandingan mereka berdua saat perebutan piala Carabao. Dimana tim manager Arsen Wenger kalah dengan skor telak 0-3.

Akibat kekalahan tersebut pula, Wenger menjadi bidikan media surat kabar yang semakin memperjelas masa depan Wenger. Beredar banyak isu jika pelatih Arsenal akan segera di pecat sebelum menyelesaikan masa kontraknya kepada klub. Meski begitu, bos Arsenal Arsen Wenger tidak terlalu mempedulikan terhadap isu tersebut.

Arsen Wenger lebih memilih tidak peduli dan memberitahukan kepada media surat kabar. Kenapa tidak ada bosannya meliputi tentang hal dirinya. Dia merasakan tidak masalah jika dipecat dari manager Arsenal.

Manchester City sendiri secara mengejutkan harus tersingkir dalam perebutan piala FA Cup. Sejatinya tim asuhan Josep Guardiola seharusnya masuk dalam perburuan gelar piala FC Cup tersebut. Manchester City yang tampil dominan ini sepanjang musim telah menunjukan performa yang luar biasa.

Kapten Manchester City menilai laga akan berlangsung sangat sulit

Namun tugas berat akan di lakoni oleh sang pemuncak klasemen nanti dalam lanjutan laga pekan ke 28 liga Inggris. Vincent Kompany yang menjadi kapten menilai jika laga yang akan berlangsung di kandang Arsenal Emirates Stadion akan berlangsung sangat sulit.

Selain Fernandinho mengalami cedera, Josep Guardiola di paksakan untuk mencari pemain yang bisa mengisi posisinya tersebut. Meski bermain sebagai tim tamu, kapten dari Manchester City menyatakan dia dan rekan – rekan setimnya akan fokus 100% dalam pertandingan nanti.

Menargetkan kemenangan dalam pertandingan kontra Arsenal melawan Machester City nanti adalah hal yang harus di ambil dari kedua tim. Jika Manchester City berhasil memenangkan pertandingan tersebut otomatis tim asuhan Josep Guardiola berhasil menjaga jarak dari sang rival abadinya Manchester United yang bertengger di posisi ke dua. Sedangkan jika tim Arsenal yang memenangkan pertandingan tersebut nanti. Bisa saja posisi Wenger sebagai manager masih bisa terselamatkan.

Jika dilihat dalam sisa laga pertandingan terakhir mereka masing-masing klub. Manchester City lebih memiliki catatan performa yang apik. Terlihat mereka sudah pernah mengalahkan Arsenal pada laga piala Carabao 0-3 tanpa balas. Dengan kemenangan tersebut juga Manchester City menjuarai piala Carabao. Tentu saja ini bisa menjadikan modal kepercayaan diri kepada tim besutan Josep Guardiola. Selain itu di dalam 5 pertandingan mereka hanya kalah saat perebutan piala FA Cup melawan Wigan.

Meski kalah mereka seharusnya di favoritkan memenangkan perebutan piala FA Cup setelah tim besutan Josep Guardiola tampil dominan. Namun, secara mengejutkan mereka harus tersingkir dari perebutan piala FA Cup dimana mereka kalah tipis dengan skor 1-0 atas Wigan.