//Neymar Jr Memang Luar Biasa Tapi Menggangu Seluruh Dunia
Neymar Jr Memang Luar Biasa Tapi Menggangu Seluruh Dunia

Neymar Jr Memang Luar Biasa Tapi Menggangu Seluruh Dunia

Begitulah cara surat kabar Globo menulisnya, menangkap beberapa suasana hati di sekitar seorang lelaki yang sekali lagi menggabungkan yang luhur dan konyol seperti mungkin hanya dia yang bisa.

Neymar, pemain termahal di dunia, bisa dibilang superstar global besar terakhir yang tersisa di Piala Dunia ini setelah keluar untuk Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dari Portugal. Tetapi untuk semua penampilan baiknya – dan pada hari Senin dia sekali lagi penting dalam kemenangan 2-0 Brazil atas Meksiko di babak 16 besar – masih ada perasaan bahwa dia tetap tidak populer di kalangan pemain netral.

Kontribusinya kadang-kadang cemerlang. Ada stepover, jinks ke ruang angkasa, backheel cerdik yang membuat Brazil bergerak untuk gol pembuka yang dia singkirkan sendiri. Ada juga keragu-raguan dan aksi bermain itu, tergantung pada pendapat Anda, adalah cara sinis untuk mendapatkan keuntungan kecil atau perilaku tercela yang mengikis nilai-nilai sepakbola.

Itu aneh untuk melihat bagaimana permainan terhenti ketika Neymar mengatur sebuah flashpoint besar dengan kurang dari 20 menit untuk bermain.

Ketika Meksiko, full-back Miguel Layun dengan lembut menginjak pergelangan kaki Brasil, Neymar mulai meratap dan menggeliat seolah-olah itu adalah cap, melambaikan tangannya untuk mengkomunikasikan rasa sakit yang luar biasa.

Itu menghisap semua orang di: rekan satu timnya, para pemain Meksiko, wasit, asistennya, pejabat keempat, semua orang terlibat ketika situasi meningkat.

Saya menoleh ke jurnalis Jerman di sebelah saya dan dia berkata: “Ini Neymar.”

Intinya untuk Neymar dan Brasil tentu saja adalah bahwa mereka lolos ke delapan besar untuk bermain melawan Belgia pada Jumat pukul 19:00 WIB. Dan striker Paris St-Germain yang berusia 26 tahun itu terpilih sebagai pemain resmi FIFA. Pemenang penghargaan itu selalu disiapkan untuk wawancara.

Dia akan menjawab pertanyaan tentang insiden dengan Layun ketika manajer Brasil Tite menyela dan berkata: “Mereka menginjaknya. Saya melihatnya di layar.” Neymar kemudian menambahkan: “Memang banyak sekali yang ingin menjatuhkan saya lewat kritikan di atas lapangan ketika saya bermain, namun saya tidak peduli terhadap semua itu.”

“Ketika saya di lapangan saya perlu bermain, membantu rekan setim negara saya, membantu tim nasional ini.”

Manajer Meksiko angkat suara terkait Neymar Jr dengan akting sandiwaranya di atas lapangan

Adapun manajer Meksiko Juan Carlos Osorio, katanya setelah pertandingan: “Ini memalukan untuk semua sepakbola. Ini adalah contoh negatif untuk permainan, itu adalah sandiwara.”

Setelah usai pertandingan Manajer pelatih Meksiko Juan Carlos Osorio langsung angkat bicara terhadap tingkah Neymar di atas lapangan. “ini memalukan dia menganggu seluruh dunia lewat aksi sandiwara tersebut.”

Hal lain yang di ungkapkan juga terjadi oleh mantan pemain sepak bola Aston Villa terhadap tingkah neymar di atas lapangan. Dion Dublin sangat menyangkan aksi sandiwara tersebut.

“Dia adalah salah satu pemain terhebat di dunia tetapi ketika dia berguling-guling di lantai, saya hanya tidak mengerti. Ayo anak muda, kamu lebih baik dari itu, teruskan permainannya.”

Neymar jelas salah satu yang terbaik di dunia. Hanya mempertimbangkan beberapa statistik di sekitar penampilannya sejauh ini di Rusia.

Dengan menyapu di gawang pembuka melawan Meksiko, ia mencetak gol keenam Piala Dunia dalam karirnya. Untuk mencapai jumlah itu, dia membutuhkan 38 percobaan ke gawang. Butuh 67 tembakan Messi dan Ronaldo 74 untuk mencapai penghitungan yang sama.

Namun pada penilai pemain BBC Sport, ia dianugerahi skor terendah dari siapa pun di lapangan – 4,76. Ini meskipun mencetak gol pembuka dan memainkan peran besar dalam menyiapkan yang kedua untuk Roberto Firmino.

Ada begitu banyak reaksi terhadap Neymar: positif dan negatif. Dia memiliki hampir 100 juta pengikut Instagram dan posting segera setelah pertandingan memiliki satu juta suka dalam 15 menit itu muncul.

Namun gambar lain telah dibagikan secara luas di Twitter sejak pertama kali muncul sebagai reaksi terhadap permainan grup pembuka Brasil, hasil imbang 1-1 dengan Swiss di mana Neymar bereaksi terhadap tantangan dengan menggulirkan secara dramatis ke lantai.

Penggemar Brazil – dan penggemar Neymar – tidak diragukan lagi akan memiliki skala sendiri untuk menilai dia. Apa yang paling penting bagi mereka adalah kemampuannya untuk menentukan permainan pada tahap terbesar. Barangkali temperamennya hanyalah produk sampingan yang tak terhindarkan dari bakatnya, atau mungkin ia bekerja dalam simbiosis.