Dimana Letak Bora Bora dan Berapa Harga Berlibur ke Sana?

Sebuah pulau bernama Bora Bora tengah hangat dibicarakan. Pasalnya, artis Syahrini dan sang suami Reino Barack baru saja berlibur ke sana. Netizen pun seperti dibuat iri dengan foto-foto liburan yang mereka share di akun Instagram. Sebab, keindahan Bora Bora begitu memanjakan mata. Lalu, dimana letak Bora Bora? Setelah membaca penjelasan lengkapnya nanti, mungkin anda akan berencana untuk pergi liburan ke pantai indah. Ketahui info lengkapnya dan bersiap mencari tiket pesawat murah, ya!

Pulau dari Gugusan Leeward

Sebagian dari kita mungkin bertanya-tanya dimana kah Bora Bora itu? Ternyata, Bora Bora adalah sebuah pulau di gugus Leeward dari Kepulauan Masyarakat, Polinesia Prancis, terletak di Samudera Pasifik. Pulau ini terletak sekitar 230 km barat laut dari Papeete. Pulau ini dikelilingi sebuah laguna dan deretan terumbu karang. Di tengah-tengah pulau terdapat bekas sebuah gunung berapi yang memiliki dua puncak, Gunung Pahia dan Gunung Otemanu, dengan titik tertinggi di 727 meter. Jika anda pernah menonton film animasi Disney, Moana, maka anda tentu sudah tak asing dengan keindahan pulau-pulau di area Polinesia. Seperti itulah Bora Bora. Air laut yang sangat jernih berwarna kebiruan, serta gugusan pulau lain di sekitarnya membuat anda takjub. Dan karena letaknya yang langsung menatap samudera, sunset dan sunrise di pulau ini dijamin memuaskan hati siapa pun yang berkunjung ke sana.

Tetapi ada satu hal yang perlu anda ketahui. Meskipun letaknya di Polinesia Prancis, anda jangan buru-buru menyimpulkan letak Bora Bora berada di Eropa. Sebab, Polinesia Prancis terletak di Samudera Pasifik Selatan. Jika anda lihat dengan peta dunia, itu berada di timur laut Selandia Baru. Butuh waktu terbang 6 jam dari Bandar Internasional Aukland, Selandia Baru, menuju Bandar Udara Internasional Faa’a di Tahiti (Polinesia Prancis), kemudian lanjut ke Bandar Udara Bora Bora.

Jika berbicara mengenai ketersediaan penerbangan dari Indonesia menuju Bora Bora, maka ini adalah hal yang sedikit rumit. Sebab, untuk menuju ke sana dari Jakarta, anda setidaknya harus transit sebanyak tiga kali. Yakni melalui penerbangan dari Jakarta – Singapura, Singapura – Aukland, Aukland – Faa’a, dan kemudian mengakhiri penerbangan dari Faa’a menuju Bora Bora. Dilansir dari Google Flights, total waktu perjalanan memakan waktu 40 jam (termasuk masa transit), dengan biaya pulang pergi (PP) sebesar Rp 35 juta-an. Wah, sungguh fantastis!

Biaya Liburan ke Bora Bora

Jika biaya pesawat pulang pergi sebesar Rp 35 juta-an, maka biaya hotel di Bora Bora bervariasi. Tergantung di mana anda menginap. Untuk hotel bintang tiga seperti Oa Oa Lodge yang berada di sisi timur Bora Bora, harga dipatok Rp 2,3 juta per kamar per malam untuk tiga tamu. Sedangkan hotel bintang lima harganya berkisar Rp 10 juta hingga Rp 18 juta per malam. Jika kamu berkunjung ke Bora Bora tanpa jasa tour and travel, pemesanan hotel bisa dilakukan sendiri via online booking.
Untuk biaya makanan, restoran di dalam resor maupun di luar biasa mematok harga yang terbilang mahal. Untuk satu kali makan, kamu bisa menghabiskan sekitar Rp 800 ribu sampai Rp 1,2 juta. Cheeseburger seharga Rp 490 ribu dan minuman soda Rp 60 ribu-an per kaleng.

(Baca juga: Kartu Kredit Untuk Travelling atau Perjalanan Wisata)

Pulau di Indonesia yang Seindah Bora Bora

Pulau Saronde (Gorontalo)

Terletak di Saronde Ponelo Kepulauan, Moluo, Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara. Berjarak 65 kilometer dari Pusat Kota Gorontalo. Setelah datang dari Bandar Udara Jalaluddin Gorontalo, kita harus menempuh perjalanan darat ke Pelabuhan di Kwandang selama satu jam. Kemudian perjalanan laut naik perahu selama satu jam.

Pulau Bawah (Kepulauan Riau)

Pulau ini merupakan bagian dari kepulauan Anambas yang sangat indah. Dan saat ini sudah disulap menjadi resor dengan pemandangan laut Anambas yang biru, dihiasi gugusan pulau kecil di sekitarnya, dan sesekali terlihat kapal-kapal besar berlalu lalang dari kejauhan. Untuk pergi ke sana, pergilah dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim (Kepri) ke pelabuhan Sri Bintan Pura, lalu lakukan perjalanan laut sekitar 6 jam.

Pulau Tegal Mas (Lampung)

Meski belum banyak diketahui publik, keindahan pulau ini tak bisa diabaikan. Tentu saja tak kalah dari Bora Bora. Untuk pergi ke sana, dari kota Bandar Lampung kita harus menuju Pantai Sari Ringgung yang jaraknya sekitar 24 kilometer. Kemudian dilanjut dengan perjalanan laut untuk menyebrang ke Pulau Tegal Mas.

Liburan seru memang tak mesti berarti harus pergi jauh. Di dalam negeri juga banyak destinasi menarik untuk liburan. Untuk kamu yang ingin tahu tren traveling yang sedang hits, kamu bisa baca di https://www.cekaja.com/info/tren-traveling-2019-mana-pilihanmu/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *