Hindari Akun Media Sosial Anda Diretas Dengan Cara Berikut Ini

Saat ini, media sosial sudah bisa dikatakan menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat. Banyak yang memanfaatkan media sosial untuk banyak hal, selain untuk pergaulan biasanya digunakan untuk berjualan produk. Namun bermedia sosial juga tidak lepas dari ancaman peretasan. Banyak orang yang menjadi korban peretasan sosial media. Biasanya peretasan dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dan tentunya ada kemungkinan untuk menjadi modus penipuan atau menjadi akun dengan konten negatif.

Tidakan peretasan memang sangat  merugikan, karena akun anda bisa dimanfaatkan untuk menipu orang lain dengan mengatas namakan diri anda. Biasanya sasaran aku media sosial yang sering di retas adalah akun yang memiliki followes banyak, bahkan sudah terverifikasi instagram. Biasanya para artis atau selebrgramlah yang menjadi sasaran para peretas. Namun jangan khawatir, karena ada beberapa cara memulihkan akun instagram yang bisa anda lakukan jika akun instagram anda di retas.

Saat akun kita diretas orang lain, biasanya kita tidak bisa membuka akun instagram kita. Hal tersebut dikarenakan password yang anda gunakan sudah diganti oleh si peretas. Jadi anda harus cepat untuk melakukan tindakan agar akun anda bisa kembali.

Pemulihan akun

Saat ini, instagram baru saja melakukan berbagi uji coba sebagai langkah untuk memudahkan pengguna dalam mengambil alih akun instagram yang diretas tersebut. Seperti yang di ambil dari keterangan resmi pihak instagram, jika anda ingin menggunakan fitur ini, maka setidaknya anda harus berada di dalam dua kondisi seperti ini dulu:

– Kesulitan untuk masuk (log in)

Saat anda sulit masuk ke akun instagram anda padahal anda sudah memasukan email dan password dengan benar, maka saat itu instagram otomatis akan mendeteksi permasalahaan yang di alami oleh anda. Hal tersebut berguna karena instagram akan bisa melihat kegiatan apa yang terjadi di akun anda selama anda tidak bisa membuka akun instagram anda.

– Diminta untuk klik ‘Masalah saat log in?’ dalam halaman ‘Lupa kata sandi?’

Nah, jika anda sudah melalui dua hal ini, lalu sistem akan meminta anda untuk memasukan data pribadi anda untuk melakukan serangkaian verifikasi. Data yang anda masukan harus memiliki hubungan dengan data yang anda masukan saat membuat akun instagram anda tersebut.

Lalu, jika verifikasi berhasil maka instagram akan mengirimkan sebuah kode 6 angka ke kontak informasi anda, entah email atau nomor telepon anda, sehingga memungkinkan untuk anda mendapatkan kembali akun instagram anda.

Jika anda sudah mendapatkan akun anda, ada baiknya anda melakukan pencegahan peretasan ulang dengan beberapa cara, anda bisa mengunjungi url di bawah ini untuk mengetahui cara bagaimana agar terhindar dari peretasan akun.

https://www.cekaja.com/info/jangan-panik-ini-dua-langkah-mudah-pulihkan-akun-instagram-yang-diretas/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *