Tips Memilih Pinjaman Dana Cepat Terpercaya

Hidup paling menyenangkan memang jika tidak punya hutang. Lalu bagaimana jika kebutuhan banyak namun tidak memiliki cukup uang? Memilih untuk meminjam uang adalah salah satu solusi yang dapat Anda pilih. Pinjaman dana cepat terpercaya bisa menjadi pilihan Anda untuk memeroleh dana dengan cepat sekaligus aman. Namun, Anda jangan sampai salah pilih lembaga pinjaman, jika tidak ingin repot di lain waktu.

Saat ini banyak lembaga pinjaman. Proses yang mudah dan singkat membuat lembaga pinjaman dana cepat ini banyak diminati. Sayangnya, jika Anda tidak berhati-hati maka akan membuat rumit di masa yang akan datang.

Jika memang butuh dana cepat, Anda tidak perlu panik, berikut ini adalah tips untuk memilih pinjaman dana cepat yang terpercaya. Simak tips-nya di bawah ini.

 

Lembaga Pinjaman Terdaftar di OJK

Syarat utama pinjaman Anda aman adalah lembaga yang dipilih terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Anda dapat mengecek lembaga yang dipilih terdaftar atau tidak di situs resmi OJK atau di narahubung OJK di 157. Lembaga yang terdaftar di OJK sudah pasti terjamin keamanannya, sehingga Anda tidak perlu takut jika suatu saat terjadi masalah, karena pinjaman Anda dijamin. Lembaga pinjaman dana cepat yang terdaftar di OJK juga terjamin kredibilitasnya. Selain itu juga menjamin lembaga tersebut  jelas dan bebas dari penipuan yang merugikan.

 

Proses Pinjaman Jelas dan Transparan

Hal penting kedua yang perlu Anda perhatikan adalah syarat dan proses pinjaman dijelaskan dengan jelas dan transparan. Perjanjian pinjaman pun dijelaskan dengan terang. Tidak ada pasal abu-abu yang dapat dijadikan celah bagi pemberi pinjaman untuk menjebak Anda. Lembaga pinjaman dana cepat yang jelas dan terpercaya tidak akan segan memberikan pengetahuan tentang simulasi angsuran dan bunga hingga pelunasan. Tidak ada yang disembunyikan, dan Anda tidak perlu takut dengan biaya yang ‘tiba-tiba’ muncul saat proses angsuran.

 

Pastikan Bunga yang Diberikan Masuk Akal

Meskipun Anda sedang butuh dana, bukan berarti menghalalkan segala cara dan tidak memerhatikan syarat dan ketentuan lembaga pemberi pinjaman. Sebelum mengajukan pinjaman dana cepat, perhitungkan bunga yang akan Anda bayar nantinya. Jangan sampai jumlah bunga yang harus dibayar lebih dari 50% pokok pinjaman Anda. Perlu diketahui bunga pinjaman rata-rata adalah 8%-12% per tahun, atau 2% per bulannya. Jadi, sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya hitung dengan benar bunga yang akan Anda bayar nantinya.

 

Alamat Kantor yang Jelas

Tidak kalah penting, meskipun saat ini banyak lembaga pinjaman dana cepat pastikan lembaga yang Anda tuju untuk memberikan solusi memiliki alamat yang jelas. Nomor narahubung yang dapat dihubungi selama 24 jam, dan selama satu minggu penuh, alamat email yang jelas serta alamat kantor yang lokasinya pasti. Memastikan hal ini sangat penting, agar saat Anda mendapat kendala mengenai pinjaman Anda tidak perlu bingung harus menghubungi siapa. Karena semua alamat yang diberikan jelas dan terpercaya.

Mengutamakan keamanan sejak awal memang sangat penting. Jangan sampai karena lalai membuat Anda harus menanggung hal yang tidak seharusnya ditanggung. Pilihlah lembaga pinjaman dana cepat dengan bijak dan penuh pertimbangan yang jelas. Lebih baik rumit di awal daripada susah di akhir bukan?

Jika Anda sedang membutuhkan informasi seputar keuangan terutama masalah pinjaman dana cepat. Silakan cek http://cekaja.com/kredit/. Semua informasi tentang keuangan tersaji di sini dengan jelas. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *